Desain Rumah Minimalis Modern Putih


Desain Rumah Minimalis Modern Putih - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan idaman banyak orang. Gaya membuat bangunan rumah dengan model hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab tren hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Terlebih pemborong seringnya melirik model itu.



Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Putih
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tak tercover misalnya datangnya keluarga dan bertujuan menginap maka memiliki 3 ruang untuk tidur menjadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Putih
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Putih
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Putih
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Putih
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Putih
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Putih
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Putih
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Putih
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Putih
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Putih
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Putih
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Putih
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Putih
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Putih
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Putih
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Putih
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Jika anda belum menentukan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh hal dimulai dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung saat anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat privasi ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang jika kerabat tentu ingin datang dan menginap di rumah kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara saat menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat memasukkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah nilai tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik akan tergambar nuansa indah yang bisa kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang rapi, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih ceria saat terpapar cahaya matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana namun mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel