Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72


Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72 - Desain Rumah Minimalis sering menjadi incaran banyak orang. Model membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Desain minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pemborong seringnya melirik tema itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai tiga ruang untuk tidur menjadi opsi yang tepat untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua hal dimulai dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu penting  yang harus dipikirkan. Karena tempat tidur ini adalah inti dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak sering, namun menyediakan tempat untuk kerabat saat bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting saat kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan pas
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan rumah kerasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan suasana alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka banyak sekali suasana cantik yang bisa kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang rapi, detail yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa membuat kita lebih ceria saat terkena cahaya mentari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material simple tetapi memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel