Inilah Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20


Inilah Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Trend membangun rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan kuno kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena tren hunian akan selalu berubah terus menerus. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa semisal lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha seringnya melirik model itu.



Menjadi PR yang besar agar model rumah pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi keadaan tak tercover misalnya kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma memerlukan desain yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
14. Rooftop di atas rumah.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru kamu. Tukang cuma melaksanakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing saat anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal utama  yang harus dipikirkan. Karena ruang privasi ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau saudara diharuskan berkunjung dan menginap di tempat anda. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah poin lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya alami yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tercipta nuansa chic yang bisa kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang rapi, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat menciptakan nuansa baru dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kamu lebih fresh saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang rapi dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel