Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern



Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pencarian google. Gaya membuat bangunan rumah dengan tipe desain yang minimalis modern telah memenuhi internet. Dapat diartikan kuno jika dibilang baru kenal sekarang, karena desain rumah akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Ditambah pemborong juga selalu membidik desain tersebut.
Menjadi PR yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi keadaan tak terduga seperti datangnya keluarga dan berencana numpang sebentar maka mempunyai 3 ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang cocok untuk rumah saat ini.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum membuat pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembangunan dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja cuma mengerjakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal penting  yang kudu diperhatikan. Karena tempat privasi ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau kerabat tentu ingin datang dan bermalam di rumah kita. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat saat bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang karakter paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka banyak sekali nuansa indah yang dapat kamu buat. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, kamar yang rapi, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kamu lebih fresh saat melihat cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?


4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel