Mau Tahu Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern


Mau Tahu Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering menjadi idaman banyak orang. Model membangun rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah memenuhi internet. Bisa dibilang kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena gaya hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik model tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
Mau Tahu   Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tidak terduga seperti datangnya tamu dan bertujuan menginap maka memiliki 3 buah ruangan untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk rumah saat ini.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Mau Tahu   Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Mau Tahu   Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Mau Tahu   Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Mau Tahu   Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Mau Tahu   Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Mau Tahu   Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Mau Tahu   Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Mau Tahu   Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Mau Tahu   Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Mau Tahu   Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Mau Tahu   Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Mau Tahu   Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Mau Tahu   Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Mau Tahu   Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Mau Tahu   Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Mau Tahu   Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari ide anda. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal utama  yang harus dipikirkan. Sebab ruang istirahat ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Terkadang kalau kerabat tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah kita. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun kamar untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi ngga heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tergambar suasana chic yang bisa kita buat. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang tertata, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa menciptakan nuansa romantis menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih fresh ketika terkena sinar matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel