Cantik Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping


Cantik Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi incaran banyak orang. Trend membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab gaya hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menarik banyak orang. Terutama pemborong juga selalu membidik model tersebut.



Adalah PR yang besar agar desain rumah pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah situasi tak tercover misalnya datangnya tamu dan berencana menginap maka mempunyai 3 ruang untuk beristirahat jadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
14. Rooftop di atas rumah.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena semua pembangunan dimulai dari perencanaan kamu. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal utama  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang jika saudara diharuskan datang dan menginap di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang ciri khas paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan rumah terasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding bisa menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka banyak sekali suasana cantik yang dapat kita buat. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, kamar yang indah, detail yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih fresh ketika terkena sinar mentari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel