Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern


Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pencarian google. Trend membuat bangunan hunian menggunakan model desain yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena desain hunian akan selalu berubah terus menerus. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang seringnya melirik tema tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak terduga misalnya datangnya keluarga dan berencana menginap maka memiliki 3 buah ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang tepat untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma membutuhkan desain yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru kamu. Pekerja cuma melaksanakan ide yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing saat kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat tidur ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali jika kerabat diharuskan datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah nilai tambah adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan banyak sekali nuansa cantik yang bisa kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih fresh saat terpapar sinar mentari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel