Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern


Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pembahasan. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru ngerti sekarang, sebab model rumah akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pemborong seringnya membidik tema itu.



Adalah PR yang besar agar desain rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi kondisi tak tercover seperti kedatangan keluarga dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 ruang untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh pembangunan diawali dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal penting  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang jika saudara diharuskan berkunjung dan menginap di tempat anda. Memang tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita ngga perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat kamu menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat maka tergambar suasana cantik yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kamu lebih segar saat terkena sinar mentari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang chic dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel