Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook


Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pembahasan. Gaya membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, sebab gaya hunian akan selalu berubah terus menerus. Model dan inovasi dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pemborong seringnya melirik desain tersebut.



Menjadi PR yang besar agar desain rumah pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tak terduga seperti datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang cocok untuk rumah ketika ini.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena penentuan desain yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembangunan diawali dari ide kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan pusing saat kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu utama  yang perlu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak aneh kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan harmoni
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat rumah terasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tergambar suasana indah yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa menciptakan nuansa elegan menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kita lebih fresh saat melihat sinar mentari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material simple namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel