Desain Rumah Minimalis Modern 2018


Desain Rumah Minimalis Modern 2018 - Desain Rumah Minimalis sering menjadi model yang tidak pernah membosankan. Model membangun rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab gaya hunian akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman semisal tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong juga selalu membidik desain itu.



Menjadi PR yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2018
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tak tercover misalnya kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka mempunyai 3 buah ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang ideal untuk rumah saat ini.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2018
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2018
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2018
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2018
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2018
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2018
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2018
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2018
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2018
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2018
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu ingin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2018
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2018
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2018
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2018
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2018
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2018
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan desain yang kamu pilih akan menentukan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua hal diawali dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal utama  yang kudu diperhatikan. Karena tempat tidur ini adalah inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali kalau saudara dipastikan berkunjung dan menginap di tempat kamu. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik akan tercipta suasana cantik yang bisa kita buat. Mulai dari perpaduan warna pelangi di dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin anda bisa membuat suasana elegan menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa membuat kita lebih segar ketika melihat cahaya mentari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel