Desain Rumah Minimalis Modern Blog


Desain Rumah Minimalis Modern Blog - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pencarian google. Model membuat bangunan hunian dengan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena desain hunian akan selalu berubah terus menerus. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman semisal tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah pengusaha juga selalu melirik desain itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tidak tercover seperti datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka mempunyai 3 ruang untuk beristirahat jadi opsi yang aman untuk rumah ketika ini.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh hal diawali dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang harus diperhatikan. Sebab tempat tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali jika saudara tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel diatur dengan harmoni
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat hunian kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding bisa menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya alami yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka tergambar suasana indah yang bisa kamu buat. Diawali dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang rapi, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih segar saat terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel