Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya


Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan trend. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, sebab desain hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang juga selalu membidik model itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tidak terduga misalnya kedatangan keluarga dan berencana menginap maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Denahnya
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembangunan dimulai dari perencanaan kamu. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang tidur ini menjadi inti dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet anda tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik akan banyak sekali suasana cantik yang dapat kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa membuat nuansa baru dengan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat baik untuk tubuh. Dapat menjadikan kamu lebih ceria ketika melihat cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menciptakan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel