Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru



Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Model membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau diucapkan baru ngerti sekarang, karena gaya hunian akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal lahan yang kian mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pemborong seringnya membidik model tersebut.
Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tidak tercover seperti kedatangan keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk rumah saat ini.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena semua pembangunan dimulai dari ide anda. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi pusat dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang jika kerabat tentu ingin berkunjung dan menginap di tempat kamu. Memang tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun kamar untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga aneh jika orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Berfokus pada view yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan nuansa alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat maka tercipta nuansa cantik yang dapat kamu buat. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih segar saat terkena cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?


4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel