Desain Rumah Modern Minimalis Kaca



Desain Rumah Modern Minimalis Kaca - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan idaman banyak orang. Gaya membuat bangunan hunian dengan model hunian yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, sebab tren hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan inovasi ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong seringnya membidik model tersebut.
Menjadi PR yang luar biasa supaya desain rumah pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya kudu dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kaca
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi keadaan tidak tercover seperti datangnya tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga ruang untuk beristirahat jadi opsi yang tepat untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kaca
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kaca
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kaca
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kaca
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kaca
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kaca
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kaca
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kaca
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Modern Minimalis Kaca
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kaca
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kaca
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kaca
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kaca
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kaca
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kaca
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kaca
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Kalau kamu belum membuat pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang anda pilih akan menentukan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena semua pembuatan rumah diawali dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami saat kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Karena ruang privasi ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya ruang yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika saudara dipastikan berkunjung dan menginap di tempat kamu. Memang tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun kamar untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana diatur dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat rumah kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik akan tercipta nuansa chic yang dapat kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang indah, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih fresh ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang layar smartphone kan?


4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel