Desain Warna Rumah Minimalis Modern


Desain Warna Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pencarian google. Trend membangun hunian dengan model desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa diartikan kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, karena gaya rumah akan selalu berubah tanpa batas. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong juga selalu membidik desain tersebut.



Menjadi PR yang besar agar model rumah di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Warna Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak terduga seperti kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka mempunyai tiga ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang ideal untuk rumah ketika ini.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Warna Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Warna Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Warna Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Warna Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Warna Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Warna Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Warna Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Warna Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Warna Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Warna Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Warna Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Warna Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Warna Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Warna Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Warna Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Warna Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Kalau kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung saat anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah inti dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Terkadang kalau kerabat diharuskan datang dan bermalam di rumah anda. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai tambah adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana tertata dengan harmoni
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling baik untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka banyak sekali nuansa indah yang bisa kita buat. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu dapat membuat suasana baru dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dapat membuat kita lebih segar ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel