Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai


Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi incaran banyak orang. Model membangun hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, karena desain rumah akan selalu berkembang sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menarik orang yang melihatnya. Ditambah pemborong seringnya melirik desain itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tak terduga misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 ruangan untuk tidur jadi opsi yang aman untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma membutuhkan desain yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Mungkin anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang kamu pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena tempat istirahat ini adalah inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali kalau kerabat tentu ingin berkunjung dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat saat menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet anda tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Mengutamakan pada view yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan karakter paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian kerasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tercipta suasana indah yang bisa kamu buat. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang rapi, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat menciptakan nuansa romantis menggunakan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih fresh saat melihat sinar matahari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang cantik dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel