Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop


Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Trend membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Bisa dibilang kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, karena desain rumah akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu membidik model itu.



Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tidak tercover misalnya datangnya tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk rumah saat ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
14. Rooftop di atas rumah.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari perencanaan kamu. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Karena ruang tidur ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali jika kerabat diharuskan datang dan bermalam di rumah anda. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, tetapi mengorbankan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kamu ngga perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat agar bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan tergambar nuansa indah yang bisa kita buat. Mulai dari perpaduan warna indah pada dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih ceria ketika terkena sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel