Cantik Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai


Cantik Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan trend. Model membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab tren rumah akan selalu berkembang terus menerus. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman semisal tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu membidik model itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
Cantik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tidak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai tiga buah ruang untuk beristirahat jadi opsi yang tepat untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Cantik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Cantik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Cantik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Cantik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Cantik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Cantik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Cantik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Cantik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Cantik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Cantik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Cantik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Cantik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
Cantik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Cantik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Cantik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Cantik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh pembangunan diawali dari ide kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan pusing ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang jika kerabat dipastikan datang dan bermalam di rumah anda. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah poin tambah adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tergambar suasana indah yang bisa kamu kreasikan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang indah, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa membuat nuansa baru dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kamu lebih ceria saat melihat cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material sederhana namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel