Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern


Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Gaya membangun hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, sebab tren rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang seringnya membidik tema itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi kondisi tak terduga seperti datangnya tamu dan berencana bermalam maka mempunyai tiga buah ruang untuk beristirahat jadi opsi yang ideal untuk suatu rumah.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda pilih akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari ide kamu. Tukang cuma mengerjakan apa yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Karena tempat istirahat ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali jika kerabat diharuskan datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat saat menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, namun malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat kamu menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian kerasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik maka banyak sekali suasana indah yang bisa kita ciptakan. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang tersusun, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa membuat nuansa romantis menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat baik untuk tubuh. Dapat menjadikan kamu lebih ceria ketika terkena cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang indah dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel