Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)


Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design) - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan trend. Gaya membangun hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru ngerti sekarang, sebab desain rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman semisal tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah pengusaha juga selalu melirik desain itu.



Menjadi PR yang luar biasa supaya model rumah pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak terduga misalnya kedatangan tamu dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 ruang untuk tidur menjadi pilihan yang ideal untuk rumah saat ini.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Jika kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh hal diawali dari ide kamu. Tukang cuma melaksanakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal utama  yang perlu dipikirkan. Karena tempat tidur ini adalah inti dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Terkadang kalau kerabat tentu ingin berkunjung dan menginap di tempat kamu. Memang tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga aneh kalau orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka banyak sekali suasana cantik yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang indah, detail yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kamu lebih ceria saat terpapar sinar mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang cantik dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel