Desain Muka Rumah Minimalis Modern



Desain Muka Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan trend. Trend membuat bangunan rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, sebab desain hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terutama pengusaha seringnya melirik desain tersebut.
Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah situasi tidak terduga misalnya kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka mempunyai 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembuatan rumah dimulai dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan ide yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal penting  yang perlu diperhatikan. Karena ruang privasi ini menjadi inti dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau saudara dipastikan berkunjung dan menginap di tempat anda. Memang tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah poin tambah adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kamu tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis diatur dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling sehat untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka tercipta suasana indah yang dapat kamu buat. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang tertata, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih fresh ketika melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?


4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material sederhana namun mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel