Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai



Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan trend. Trend membangun hunian menggunakan model desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat diartikan kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, sebab desain hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Ditambah pengusaha seringnya membidik model tersebut.
Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tak tercover seperti kedatangan keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki 3 ruang untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk rumah saat ini.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena semua pembangunan diawali dari ide anda. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung saat anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal utama  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat istirahat ini menjadi inti dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika kerabat dipastikan datang dan menginap di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk kerabat saat bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tak heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Berfokus pada view yang elegan
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka banyak sekali suasana indah yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang tersusun, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat membuat suasana romantis menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kamu lebih ceria ketika terkena cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?


4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang menarik dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel