Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern


Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pembahasan. Trend membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, karena desain hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Ditambah pengusaha seringnya melirik tema tersebut.



Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah situasi tidak tercover misalnya datangnya tamu dan berencana bermalam maka mempunyai tiga buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang aman untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembangunan diawali dari perencanaan kamu. Tukang cuma melaksanakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami saat anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu utama  yang harus dipikirkan. Karena tempat tidur ini adalah pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika saudara dipastikan datang dan menginap di tempat anda. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan pas
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka tercipta suasana chic yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna indah pada dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kamu lebih segar saat melihat cahaya mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel