Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi


Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan idaman banyak orang. Gaya membuat bangunan hunian dengan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab gaya rumah akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah pemborong seringnya melirik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tak terduga seperti kedatangan tamu dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai tiga ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang aman untuk rumah ketika ini.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena penentuan desain yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena semua hal diawali dari perencanaan anda. Tukang cuma melaksanakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Sebab ruang tidur ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya ruang yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang kalau saudara tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat kita. Memang tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak aneh kalau orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu tepat agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka banyak sekali suasana cantik yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kita lebih fresh saat terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel