Desain Rumah Minimalis Bali Modern


Desain Rumah Minimalis Bali Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan incaran banyak orang. Gaya membangun hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa dibilang kuno kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab gaya rumah akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha seringnya membidik model itu.



Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak tercover seperti kedatangan keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai tiga ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang cocok untuk rumah saat ini.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari ide anda. Tukang cuma mengerjakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal utama  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini menjadi inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang kalau kerabat dipastikan datang dan bermalam di tempat kita. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat saat menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tak heran jika orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel diatur dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling baik untuk manusia. Saat diatur dengan tepat akan tercipta nuansa chic yang bisa kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang rapi, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih ceria saat melihat sinar matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang indah dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel