Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah


Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi trend. Trend membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau diucapkan baru ngerti sekarang, karena tren rumah akan selalu berkembang terus menerus. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha seringnya melirik desain itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi kondisi tak terduga seperti kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh hal diawali dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan bingung saat kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal penting  yang harus diperhatikan. Karena tempat privasi ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Tidak jarang kalau kerabat diharuskan datang dan menginap di rumah kita. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, namun mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga heran kalau orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis tertata dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu rumah yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling cocok untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tergambar suasana chic yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa membuat kamu lebih fresh saat melihat sinar matahari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel