Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36


Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36 - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan trend. Model membuat bangunan hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang kuno jika dibilang baru ngerti sekarang, karena desain rumah akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal lahan yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang seringnya melirik tema tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tak tercover misalnya datangnya tamu dan bertujuan menginap maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Mungkin anda belum membuat pilihan yang pas untuk model rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena semua hal dimulai dari ide kamu. Tukang cuma melaksanakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang privasi ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau saudara tentu ingin datang dan bermalam di rumah kita. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara saat menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh jika orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang karakter paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan rumah kerasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan baik akan tercipta nuansa chic yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang tersusun, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih fresh saat terkena cahaya mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel