Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook


Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan trend. Model membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena desain rumah akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menarik orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang seringnya membidik tema itu.



Menjadi PR yang luar biasa supaya desain rumah pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah kondisi tak tercover misalnya datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka mempunyai 3 ruang untuk beristirahat jadi opsi yang tepat untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum membuat pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembangunan dimulai dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal utama  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat istirahat ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah poin lebih adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat agar bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah hunian yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka tercipta suasana cantik yang bisa kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih segar saat terpapar sinar mentari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang cantik dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel