Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan


Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan trend. Gaya membangun hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab gaya rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha seringnya melirik desain itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah kondisi tidak terduga seperti kedatangan keluarga dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga buah ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 200 Jutaan
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh hal diawali dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah mengerjakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan bingung saat anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu utama  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat privasi ini adalah inti dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali jika saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah kita. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat saat menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun kamar untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana tertata dengan tepat
Berfokus pada view yang elegan
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya alami yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka banyak sekali nuansa cantik yang bisa kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang tersusun, detail yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat baik untuk tubuh. Bisa membuat kita lebih ceria saat terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel