Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang


Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang - Desain Rumah Minimalis sering menjadi trend. Gaya membangun hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, karena tren hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan inovasi dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman semisal lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Terutama pengusaha juga selalu melirik desain itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi kondisi tak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang cocok untuk rumah ketika ini.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang anda buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah melaksanakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan pusing ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal utama  yang harus dipikirkan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali kalau kerabat diharuskan datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kamu tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat kamu kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Berfokus pada view yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat rumah terasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya alami yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik maka banyak sekali suasana cantik yang dapat kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang tersusun, detail yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa membuat kamu lebih segar ketika terkena sinar matahari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang chic dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel