Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang


Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Model membuat bangunan hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Bisa diartikan kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena tren hunian akan selalu berkembang terus menerus. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik tema itu.



Adalah PR yang luar biasa agar desain rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tidak tercover misalnya datangnya tamu dan berencana menginap maka memiliki tiga buah ruang untuk tidur jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena penentuan desain yang anda pilih akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua hal dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang kudu diperhatikan. Karena ruang tidur ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang jika kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah kita. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk saudara saat menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tidak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dibilang karakter paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya alami yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tercipta suasana indah yang bisa kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang tersusun, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat membuat suasana elegan menggunakan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih ceria ketika terpapar sinar matahari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel