Desain Rumah Minimalis Modern Mewah


Desain Rumah Minimalis Modern Mewah - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi idaman banyak orang. Gaya membuat bangunan rumah dengan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena tren hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menarik orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha seringnya membidik model itu.



Menjadi PR yang besar agar desain rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah keadaan tak terduga seperti datangnya tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Mungkin anda belum membuat pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembangunan diawali dari ide kamu. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan pusing saat kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Tidak jarang jika kerabat dipastikan berkunjung dan menginap di rumah anda. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting saat anda kepengin mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan pas
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan suasana natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya alami yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan tercipta suasana chic yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin anda bisa membuat suasana romantis dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih fresh saat terkena cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa membuat banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel