Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan


Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Trend membuat bangunan rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan kuno kalau diucapkan baru kenal sekarang, sebab model hunian akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang seringnya membidik desain tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah kondisi tidak tercover seperti kedatangan keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai tiga ruang untuk tidur menjadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami saat anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Sebab tempat privasi ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang kalau saudara diharuskan datang dan menginap di rumah kita. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh jika orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita ngga perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan karakter paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan suasana natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Ketika diatur dengan baik maka tergambar suasana chic yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang tertata, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih tenang ketika melihat cahaya matahari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel