Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20


Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan trend. Gaya membuat bangunan hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab desain rumah akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal lahan yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menarik banyak orang. Ditambah pemborong seringnya melirik tema itu.



Menjadi PR yang besar agar model rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tak tercover seperti kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka mempunyai 3 ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang ideal untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya membutuhkan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembangunan diawali dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang harus dipikirkan. Sebab ruang tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau saudara diharuskan datang dan bermalam di rumah kita. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh jika orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan rumah kerasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah kesan alami dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya alami yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tergambar nuansa cantik yang dapat kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih fresh saat terpapar sinar matahari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel