Elegan Desain Rumah Minimalis Modern Garasi


Elegan Desain Rumah Minimalis Modern Garasi - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi idaman banyak orang. Gaya membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat dibilang kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab desain hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang seringnya membidik desain itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tak terduga seperti kedatangan keluarga dan bertujuan menginap maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
14. Rooftop di atas rumah.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum menentukan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembangunan diawali dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal utama  yang kudu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah inti dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang kalau kerabat diharuskan datang dan menginap di tempat anda. Memang tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, namun mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan tepat
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan suasana natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding bisa menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan banyak sekali nuansa indah yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang tertata, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kita lebih segar saat melihat cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang rapi dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel