Inilah Foto Desain Rumah Minimalis Modern


Inilah Foto Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi trend. Trend membangun rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Dapat dibilang kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena gaya rumah akan selalu berubah terus menerus. Model dan inovasi ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pengusaha juga selalu melirik model itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Inilah  Foto Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tidak terduga seperti kedatangan keluarga dan berencana numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruang untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma membutuhkan desain yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Inilah  Foto Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Inilah  Foto Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Inilah  Foto Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Inilah  Foto Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Inilah  Foto Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Inilah  Foto Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Inilah  Foto Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Inilah  Foto Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Inilah  Foto Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Inilah  Foto Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Inilah  Foto Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Inilah  Foto Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Inilah  Foto Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Inilah  Foto Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Inilah  Foto Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Inilah  Foto Desain Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Jika kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembangunan diawali dari cetak biru anda. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena ruang privasi ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang jika kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di rumah anda. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh kalau orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan karakter paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat rumah kerasa lebih asyik ketika dipandang.

Memberikan suasana alami dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya alami yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tergambar nuansa chic yang bisa kamu buat. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang tertata, detail yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa membuat kita lebih ceria saat terkena cahaya mentari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel