Mau Tahu Jasa Desain Rumah Minimalis Modern


Mau Tahu Jasa Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering menjadi model yang tidak pernah membosankan. Trend membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Ditambah pemborong seringnya melirik model tersebut.



Adalah PR yang besar agar desain rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
Mau Tahu   Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi keadaan tidak terduga seperti datangnya tamu dan berencana menginap maka mempunyai 3 buah ruangan untuk tidur jadi pilihan yang tepat untuk rumah saat ini.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya memerlukan desain yang baik agar ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Mau Tahu   Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Mau Tahu   Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Mau Tahu   Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Mau Tahu   Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Mau Tahu   Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Mau Tahu   Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Mau Tahu   Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Mau Tahu   Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Mau Tahu   Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Mau Tahu   Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Mau Tahu   Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Mau Tahu   Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Mau Tahu   Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Mau Tahu   Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Mau Tahu   Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Mau Tahu   Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah mengerjakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan pusing saat anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal utama  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau kerabat dipastikan datang dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh jika orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting saat anda menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah tepat agar menjadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan pas
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka banyak sekali nuansa chic yang bisa kamu buat. Mulai dari perpaduan warna lembut pada dinding, ruang yang tertata, detail yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kamu lebih ceria saat terkena sinar matahari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel