Populer Contoh Desain Rumah Minimalis Modern


Populer Contoh Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering menjadi trend. Trend membangun rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang seringnya membidik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
Populer  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai tiga ruang untuk tidur menjadi opsi yang tepat untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Populer  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Populer  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Populer  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Populer  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Populer  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Populer  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Populer  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Populer  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Populer  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Populer  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Populer  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Populer  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Populer  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Populer  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Populer  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Populer  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Jika kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua hal diawali dari cetak biru kamu. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami saat anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal penting  yang kudu dipikirkan. Karena ruang tidur ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau kerabat dipastikan berkunjung dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat saat menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana tertata dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Saat diatur dengan baik akan banyak sekali nuansa cantik yang dapat kamu buat. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih tenang saat terpapar sinar mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel