Unik Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20


Unik Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20 - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pembahasan. Trend membangun hunian dengan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang kuno jika dibilang baru ngerti sekarang, sebab desain rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan inovasi dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menarik orang yang melihatnya. Terutama pengusaha seringnya membidik model tersebut.



Adalah PR yang besar supaya model rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tidak terduga misalnya datangnya keluarga dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur jadi pilihan yang tepat untuk rumah ketika ini.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari perencanaan kamu. Pekerja cuma melaksanakan apa yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi pusat dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali kalau saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Berfokus pada view yang elegan
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka tercipta nuansa cantik yang bisa kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih segar saat terkena sinar matahari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang rapi dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material simple namun mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel