Unik Desain Rumah Minimalis Modern Blog


Unik Desain Rumah Minimalis Modern Blog - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi incaran banyak orang. Trend membangun hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena model rumah akan selalu berubah terus menerus. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terutama pemborong juga selalu membidik desain itu.



Adalah PR yang besar agar desain rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tak tercover seperti kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma memerlukan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Blog
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena semua hal diawali dari ide kamu. Pekerja cuma mengerjakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang kudu dipikirkan. Karena tempat istirahat ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang jika kerabat dipastikan datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara saat bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun kamar untuk bersantai, namun malah mengorbankan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat akan banyak sekali nuansa chic yang bisa kamu buat. Mulai dari perpaduan warna lembut pada dinding, ruang yang tertata, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih fresh ketika melihat sinar matahari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel