Desain Halaman Rumah Minimalis Modern


Desain Halaman Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pencarian google. Trend membangun hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat dibilang kuno kalau dibilang baru kenal sekarang, karena model rumah akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Ditambah pengusaha seringnya melirik desain itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Halaman Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana menginap maka memiliki tiga ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Halaman Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Halaman Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Halaman Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Halaman Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Halaman Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Halaman Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Halaman Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Halaman Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Halaman Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Halaman Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Halaman Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Halaman Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Halaman Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Halaman Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Halaman Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Halaman Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum membuat pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang anda buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh pembangunan diawali dari perencanaan kamu. Tukang cuma mengerjakan ide yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang harus diperhatikan. Karena tempat tidur ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika saudara dipastikan berkunjung dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik akan banyak sekali suasana chic yang dapat kamu buat. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa membuat suasana baru menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih tenang ketika terkena cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel