Desain Rumah Minimalis Modern Type 150


Desain Rumah Minimalis Modern Type 150 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan rumah menggunakan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Dapat dibilang kuno jika dibilang baru kenal sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang seringnya membidik tema tersebut.



Adalah PR yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 150
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tak terduga seperti datangnya keluarga dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 150
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 150
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 150
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 150
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 150
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 150
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 150
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 150
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 150
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 150
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 150
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 150
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 150
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 150
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 150
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 150
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari ide kamu. Tukang cuma melaksanakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal penting  yang harus diperhatikan. Karena tempat privasi ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau kerabat tentu ingin datang dan menginap di rumah kamu. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan pas
Mengutamakan pada view yang elegan
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik akan tercipta suasana indah yang dapat kita buat. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang tertata, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih segar saat melihat cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel