Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern


Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pembahasan. Trend membangun hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Dapat dibilang kuno jika dibilang baru kenal sekarang, sebab desain hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah pemborong juga selalu membidik tema itu.



Menjadi PR yang besar agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tak terduga misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk rumah saat ini.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan desain yang baik agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum membuat pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari ide anda. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu utama  yang harus dipikirkan. Karena ruang istirahat ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Tidak jarang jika kerabat tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat kita. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran jika orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik akan tergambar suasana chic yang dapat kamu buat. Mulai dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang rapi, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat membuat kamu lebih fresh saat melihat sinar matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel