Populer Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya


Populer Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan trend. Trend membuat bangunan hunian dengan model hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal lahan yang kian mahal dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terutama pengusaha juga selalu membidik desain tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tidak terduga misalnya kedatangan tamu dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruang untuk tidur jadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
14. Rooftop di atas rumah.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Ukurannya
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembuatan rumah diawali dari cetak biru kamu. Tukang cuma melaksanakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal utama  yang perlu diperhatikan. Karena tempat privasi ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang jika kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat anda. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, namun mengorbankan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan banyak sekali nuansa indah yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat menciptakan suasana elegan menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih fresh ketika melihat cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel