Cantik Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021


Cantik Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Gaya membuat bangunan hunian menggunakan model desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena tren rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menarik orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang seringnya membidik model itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah situasi tak terduga misalnya datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga ruang untuk tidur jadi opsi yang ideal untuk rumah ketika ini.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya membutuhkan desain yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021
14. Rooftop di atas rumah.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2021
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembangunan diawali dari ide kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Karena ruang privasi ini adalah pusat dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya ruang yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang jika saudara dipastikan berkunjung dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk saudara saat bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tidak heran jika orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet anda ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras supaya menjadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana diatur dengan harmoni
Berfokus pada view yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat akan tergambar nuansa cantik yang bisa kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang tersusun, detail yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih fresh ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel