Cantik Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60


Cantik Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60 - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pencarian google. Gaya membangun hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab model rumah akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu membidik tema tersebut.



Adalah PR yang luar biasa agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah situasi tak tercover seperti kedatangan tamu dan berencana bermalam maka mempunyai 3 ruang untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk rumah saat ini.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya memerlukan desain yang baik agar ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
14. Rooftop di atas rumah.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 30/60
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Jika kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang anda buat akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembangunan dimulai dari ide anda. Tukang cuma melaksanakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang perlu diperhatikan. Karena ruang privasi ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika kerabat tentu ingin datang dan menginap di tempat anda. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel tertata dengan pas
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dibilang ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tergambar suasana indah yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa menciptakan suasana romantis dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih ceria ketika terkena sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel