Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai


Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan incaran banyak orang. Model membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab gaya hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha juga selalu melirik desain tersebut.



Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tidak terduga seperti kedatangan tamu dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai tiga ruang untuk tidur menjadi opsi yang tepat untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma memerlukan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda ingin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembuatan rumah dimulai dari ide kamu. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami saat anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Sebab ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali jika saudara tentu ingin datang dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah nilai tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak aneh kalau orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Berfokus pada view yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah suasana natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik akan tercipta nuansa cantik yang dapat kita ciptakan. Mulai dari perpaduan warna pelangi di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa membuat nuansa elegan dengan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih segar saat melihat sinar matahari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang cantik dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel