Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern


Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan trend. Gaya membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Dapat dibilang kuno kalau dibilang baru kenal sekarang, karena gaya hunian akan selalu berubah terus menerus. Model dan inovasi dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal lahan yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha seringnya membidik tema tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Misalnya keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak tercover misalnya kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruang untuk tidur jadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma membutuhkan desain yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Kalau kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua hal dimulai dari cetak biru anda. Tukang hanyalah mengerjakan apa yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Karena ruang tidur ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali kalau saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk kerabat saat menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, namun mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting saat anda menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Berfokus pada view yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang ciri khas paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tergambar suasana indah yang dapat kamu buat. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang tertata, detail yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa menciptakan nuansa elegan dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih tenang ketika terkena sinar matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel