Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi


Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pembahasan. Trend membangun hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Bisa diartikan kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena desain hunian akan selalu berubah tanpa batas. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terutama pengusaha juga selalu melirik desain itu.



Adalah PR yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah keadaan tak terduga misalnya kedatangan tamu dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai 3 ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang ideal untuk rumah saat ini.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya membutuhkan desain yang baik agar ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembangunan dimulai dari cetak biru kamu. Tukang cuma mengerjakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu utama  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi pusat dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali kalau kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat saat bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah nilai tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, tetapi mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga heran jika orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting saat anda menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang karakter paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan banyak sekali suasana cantik yang bisa kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa menciptakan nuansa baru dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih ceria saat terkena sinar matahari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana namun mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel