Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6


Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6 - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan hunian dengan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena tren rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang seringnya membidik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah situasi tidak tercover seperti kedatangan tamu dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang cocok untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena penentuan desain yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena semua hal diawali dari ide anda. Tukang cuma melaksanakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal penting  yang kudu dipikirkan. Karena ruang tidur ini menjadi pusat dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang jika saudara tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah anda. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat saat menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah poin tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga heran kalau orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat agar menjadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat rumah terasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan banyak sekali nuansa cantik yang bisa kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang tersusun, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih fresh saat terkena sinar mentari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang indah dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel